Sponsor Links

Wednesday, May 30, 2007

BIODATA



Muhammad Wajiran, S.S.

Mantan pengurus DPD IMM DIY ini dilahirkan di Lampung, 18 Desember 1979. Mantan aktivis yang hobi membaca ini, sedang memfokuskan diri pada dunia pendidikan, baik pada pengajaran dan penelitian. Selain menjadi staf pengajar (Dosen) di Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, saat ini sedang memfokuskan pada penelitian permasalahan-permasalahan sosial. Menempuh pendidikan dasarnya di SDN Bandar Agung dan SLTP N 2 Banjit, semuanya di Lampung Utara. Kemudian setelah menginjak tingkat SLTA hijrah ke Jogjakarta pada 1995 di SMK Muhammadiya 2 Playen-Gunungkidul. Setamatnya dari SLTA langsung melanjutkan pendidikannya di Universitas Ahmad Dahlan tahun 1998. Menamatkan pendidikannya pada Mei 2003, setelah itu pada awal September di tahun yang sama diangkat sebagai dosen di almamaternya.


Selain pernah mendudukan Ketua Bidang Sain dan Budaya DPD IMM DIY, Penulis buku ini memiliki banyak pengalaman organisasi. Tahun 2000, menjabat sebagai Ketua Umum KORKOM IMM UAD. 1999, menjadi Ketua I IMM Komisariat PSH UAD. 1997, pernah membidani Bidang Keagamaan di Ikatan Remaja Muhammadiyah, ranting SMK Muh. 2 Playen. Semasa aktif diorganisasi penulis juga menjalani berbagai pengalaman yang menunjang karir masa depannya; selain kuliah, dan aktif di organisasi juga bekerja sebagai Tentor. Suatu masih dalam menempuh pendidikan, penulis juga pernah menjadi Tentor Bahasa Inggris di SMILE GROUP kurang lebih satu setengah tahun. Disinilah bakat dan ketertarikannya di dunia pendidikan mulai muncul.


Aktivis jebolan Pondok Pesantren Ar-Ruhamaa’ Playen-Gunungkidul ini mempunyai hobi membaca, berorganisasi dan menulis. Pekerjaan tetapnya membaca dan menulis, selain mengajar yang memang sudah menjadi kewajiban sebagai dosen Perguruan Tinggi. Harapan yang selalu membara pada dirinya, ialah ingin mengajak orang lain mengenali dirinya sendri.




Karya yang telah terlahir dari pemikirannya banyak berkenaan dengan pemikiran dan perkembangan moral manusia dalam masyarakat. Diantara karya-karya yang pernah dan yang akan diterbitkan diantaranya; Psychological Disorder and Literary Work, (Litraya,2004). The Psychological Approach of Emily Brontee’s Point of View Toward Sadomasochism as Reflected in Wuthering Heihgts, (Thesis, 2003) dan Intelegent and Madness (Proses), Konsep Politik George Bernard Shaw dalam Man and Superman (LITRAYA, 2005), dan juga Psikososial (Telaah Psikoanalisis terhadap Agama, Filsafat dan Kebudayaan). Selain menulis buku, penulis juga banyak menyampaikan gagasannya ceramah-ceramah, ataupun diskusi-diskusi ilmiah seperti di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), remaja masjid dan lain sebagainya.Bertempat tinggal di Griya Piyungan Asri B 34 Piyungan Kec. Jogajakarta HP. 081 328 079 082 e-mail: http://us.f332.mail.yahoo.com/ym/Compose?To=wazier79@yahoo.com. Kantor Fakultas Sastra, Universitas Ahmad Dahlan, Jl. Pramuka No. 42 Jogajakarta 55161 Telp. 0274-371120

0 comments: