Sponsor Links

Monday, July 5, 2010

Matahari di Pagi Hari

Matahari di Pagi Hari


Jadilah dirimu mentari di pagi hari, yang mendatangkan kesejukan kedamaian dan keindahan. Keindahanmu terpancar dari cahaya ketullusan dan keikhlasanmu. Engkau memberikan kedamaian karena tidak pernah menghujat, mereka yang sedang haus dengan kebenaran. Engkau juga dapat memancarkan kesejukan dari kata-katamu yang lembut dan penuh pelajaran.
Kehadiranmu memberi semangat baru. Semangan hidup yang menjanjikan kejayaan. Tidak pernah sedikit pun engkau mengeluh berapapun banyaknya energi yang kamu keluarkan. Engkau tetap bersemangat dengan berbagai kekurangan dan kelebihanmu. Tujuanmu hanya satu melaksanakan perintah tuhanmu.
Meskipun kadang aku pun merasakan betapa berat tugas yang engkau emban. Terik mu kadang membakar kehidupan. Tetapi setiap pagi engkau perbaiki diri dengan ketenangan. Engkau tidak pernah mengeluh, tidak pernah protes dengan ketentuan tuhan. Karena itu memang sudah kewajibanmu mengemban amanah kehidupan. Betapa sunyi dan mengerikan dunia ini tanpa dirimu. Betapa gelap kehidupan ini tanpa cahayamu.
Meskipun terkadang engkau bersembunyi di balik kegelapan. Ternyata engkau tidak putus asa dengan berbagai cemoohan. Engkau hanya menyimpan cayahamu sementara. Engkau redupkan sementara terikmu yang terkadang membuat manusia tidak tahan. Dan engkau kembali lagi dengan keindahan. Kesejukan dan kedamaian. Engkau memberi semangat kembali di pagi hari.
Di saat malam engkau memberi kesempatan bulan bersinar. Bahkkan ia juga hasil dari dididikan mu. Dengan cahayamu engkau menularkan cahaya terang. Bulan menjadi indah bukti keberadaaan Tuhan. Engkau juga tidak pernah iri kepada rembulan yang sering dipuja orang dengan keindahan. Meskipun ia hanya bersinar dari pantulan sinarmu. Tetapi engkau ralkan rembulan jadi pujaan orang. Engkau tidak pernah mengeluh dan tidak pernah menghujat rembulan, ketika ia tidak bisa seutuhnya seperti dirimu. Rembulan tidak pernah memancarkan panas membara seperti dirimu. Tetapi justru keindahan dan kedamaian. Lihatlah bagaimana rembulan menerangi malalm hari dengan keindahan penuh warna dan penuh kedamaian. Rembulan memancarkan cahaya keindahan dan romatikan kehidupan.
Sungguh betapa agung Tuhan yang menciptakan diri mu. Kehadiran mu bukan hanya pelita kehidupan tetapi juga pemberi samangat kehidupan manusia. Engkau terangi seluruh alam. Engakau memberi tanpa meminta balasan. Semoga Tuhan memberimu balasan lebih besar dari apa yang engkau harapkan. Semoga... amin...(blm diedit)

0 comments: