Sponsor Links

Sunday, July 4, 2010

Tekad

Tekad

Allah tidak akan merubah kedudukan suatu kaum sebelum mereka merubah mereka sendiri. hal ini menunjukan kepada kita bahwa manusia hruss berjuang di dalam kehidupan ini. Bagi mereka yang berjuang secara sungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkan kesealmatan dan kebahagiaan. Sealiknya bagi mereka yang biasa-biasa saja, maka ia akan sengsara dunia dan akherat.
Sayangnya tidak semua orang menyadari hal itu. Umumnya kita lebih suka bersantai-santai menikmati hidup untuk diri sendiri. kita tidak memilki tujuan yang jelas akan kehidupan kita. Apalagi untuk dapat membantu orang lain. Apakah manusia muslim sperti itu? Apakah kebahagiaan kita hnay ditentukan dari kebahagiaan diri sendiri?
Islam telah mengajarkan betapa pentingnya persaudaraan dan kebersamaan. Disinilah terserat bahwa kita harus saling bahu membahudalam perjuangan kita meraih kemenganan dunia dan akherat. Manusia yang utama adalah manusia yang dapat mendatangkan manfaat bagi orang lain.
Yang menjadi pertanyaan bagiamana agar kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain? Pertama, tekadkan semua aktivitas kita hanya unuk mencari ridho Illahi. Tekad ini modal utma yang dapat merubah kehidupan umat manusia. Oleh karena itu jika tujuan hidup kita sudah terfokus pada kesejahteraan bersama, maka berbagai kreatifitas akan lehir dari pemikiran kita.
Jangan pernah menyerah dengan tantangan dan cobaan yang bakal datang silih berganti. Ujian itu akan mematangkan pikiran dan emosi kejiwaan kita. Sehingga kebesaran kita akan semakin nyata. Terbukalah pada setiap persaoa, karena akan memberikan wawasan sebagai pengalalman kehidupan kita. Kita kan semkin bijaksana dengan berbagai musibah yang ktia alalmi di dunia ini.
Tekad yang kuat ahnya bisa berhasil jika diingin dengan visi yang jela. Vis adalah tujuan yang ingin diraih dalma kehidupan ini. Visi memberikana rah langkah kehidupan kita. Dengan dimikian visi akan mempercepat realisasi dari tujuan hidup kita yang sesungguhnya.
Jika sudah membulatkan tekad, lakukan terus dan terus dan jangan pernah putus asa. Saat ini gagal. Coba lagi. Dan coba lagi. Usakan semua dengan sungguh-sungguh dan doa yang tiada henti. Semua pasti akan berakhir dengan keberhasilan. Semakin berat tantangannya maka semakin besar juga hasilnya. Semoga. Amin..

0 comments: